Friday, April 1, 2011

BARBIE : A FAIRY SECRET

Genre : drama
Sutradara : William Lau
Pengisi suara : Diana Kaarina, Adrian Petriw, Britney Irvin, Cassandra Morris, Kate Higgins, Silvio Pollio, Britney Wilson, Alexandra Carter, Nicole Oliver, barbara Tyson, Candus Churchill, Nathaniel DeVeaux, Michael Dobson, Laura Bailey
Tanggal rilis : 15 Maret 2011
Durasi : 72 menit

Pada serial Barbie kali ini, Barbie berperan sebagai bintang film muda yang cukup sukses sehingga menimbulkan iri dari bintang film lain yaitu Raquelle.
Begitu irinya Raquelle sehingga selalu mengganggu Barbie.
Raquelle tidak hanya iri dengan kesuksesan Barbie tetapi juga iri karena Barbie punya pacar yang tampan yaitu Ken, Raquelle memang jatuh cinta juga pada Ken.

Sebagai artis, Barbie punya 2 juru rias yaitu 2 ahli kecantikan bernama Carrie dan Taylor. Barbie tidak tahu bahwa sebenarnya 2 ahli kecantikannya itu adalah peri (fairy). Sebagai peri, Carrie dan Taylor punya kekuatan gaib yang tidak hanya bisa membuat Barbie semakin cantik tetapi juga bisa melindungi Barbie dari gangguan-gangguan Raquelle.

Masalah timbul ketika di ibu kota dunia peri yaitu Gloss Angeles, Putri kerajaan peri yaitu Putri Graciella jatuh cinta kepada manusia yaitu Ken, pacar Barbie.
Sebenarnya Putri Graciella tidak benar-benar jatuh cinta pada Ken karena ia sudah punya tunangan dari bangsa peri juga yaitu Zane. Putri Graciella menjadi jatuh cinta pada Ken karena diracuni dengan racun cinta oleh salah satu asistennya yaitu Crystal. Jika peri minum racun cinta maka ia akan jatuh cinta pada yang dilihatnya pertama kali dan setelah Putri Craciella minum racun cinta, Crystal memperlihatkan gambar Ken sehingga Putri Graciella menjadi jatuh cinta pada Ken.
Crystal memang ingin memisahkan Putri Graciella dan Zane karena ia jatuh cinta pada Zane.

Dengan dibantu Crystal dan 2 pembantunya, Putri Graciella berhasil menculik Ken ketika Ken sedang bersama Barbie, Raquelle, Carrie dan Taylor di restoran Wally’s.
Untuk menyelamatkan Ken, Carrie dan Taylor terpaksa menampakkan wujud perinya yaitu bersayap kemudian mengejar Ken. Sekarang Barbie menjadi tahu bahwa Carrie dan Taylor sebenarnya adalah peri.

Tetapi Carrie dan Taylor terlambat, Putri Graciella sudah menutup pintu gerbang menuju dunia peri sehingga tidak bisa dikejar. Untungnya masih ada harapan yaitu di Paris ada seorang desainer pakaian yang sebenarnya juga seorang peri senior yaitu Lilianna Roxelle yang punya pintu khusus untuk pergi ke dunia peri maka Barbie, Carrie, Taylor dan Raquelle segera pergi ke Paris untuk menemui Liliana Roxelle.
Raquelle memang juga ikut tetapi tujuannya bukan membantu Barbie melainkan untuk merebut Ken dari Barbie.

Setelah menemui Lilianna Roxelle, Barbie dan kawan-kawan tidak hanya bisa pergi ke dunia peri tetapi juga tahu bahwa Putri Graciella telah diracuni dengan racun cinta. Tidak hanya itu, Lilianna Roxelle juga memberi obat penawar racun cinta yang nantinya harus diminumkan kepada Putri Graciella.

Bagaimana dengan Ken? Putri Graciella siap menggelar upacara pernikahan dengan Ken tetapi celakanya ketahuan oleh Zane, tunangan Putri Graciella. Zane menganggap Ken telah merebut Putri Graciella tentu saja sangat marah kemudian menantang Ken untuk duel.
Hal itu tentu saja sangat berbahaya bagi Ken karena sebagai manusia, ia tidak punya kekuatan gaib seperti Zane yang peri itu, bahkan Ken juga tidak punya sayap sehingga tidak bisa terbang.
Ken benar-benar perlu bantuan dari Barbie dan kawan-kawan.

Barbie dan kawan-kawan memang bisa sampai di dunia peri tetapi muncul masalah besar karena Barbie dan Raquelle sebagai manusia tentu saja tidak punya sayap dan tidak bisa terbang padahal istana Putri Graciella terletak di tempat yang sangat tinggi. Untungnya di dunia peri, ada manusia yang menikah dengan peri yaitu Rena dan Rena bisa membuat sayap buatan.
Dengan sayap buatan Rena, Barbie dan Raquelle bisa terbang seperti peri kemudian bersama Carrie dan Taylor pergi ke Istana Putri Graciella.

Walaupun punya sayap buatan, Barbie dan Raquelle tidak punya kekuatan seperti peri sehingga kelelahan dan tidak bisa meneruskan perjalanan ke istana Putri Graciella yang sangat jauh itu. Untungnya Barbie dan Raquelle menemukan kuda terbang dan yang lebih menguntungkan lagi, Raquelle tahu ilmu menunggang kuda sehingga barbie dan kawan-kawan bisa sampai di istana Putri Putri Graciella walaupun sempat dihadang oleh pusaran badai.
Kemudian dengan menyamar sebagai juru masak istana, Barbie dan kawan-kawan bisa menyusup ke istana Putri Putri Graciella.

Barbie dan kawan-kawan datang di saat yang tepat karena waktu itu Ken sedang mati-matian berduel dengan Zane dan dalam keadaan sangat terdesak. Barbie dan kawan-kawan berusaha menyelamatkan Ken dengan bertarung melawan Putri Graciella dan anak buahnya.
Tetapi kekuatan gaib Putri Graciella terlalu kuat sehingga bisa megurung Barbie, Raquelle, Carrie dan Taylor dalam kurungan berbentuk bola. Kekuatan gaib Carrie dan Taylor tidak mampu menjebol kurungan bola itu.

Untungnya dalam keadaan yang sama-sama genting itu, Barbie dan Raquelle sadar bahwa tidak ada gunanya bermusuhan, mereka sepakat untuk menghilangkan rasa dendam dan saling memaafkan.
Terjadi keajaiban, ternyata perbuatan mulia saling memaafkan itu menimbulkan kekuatan tersendiri yang bisa menghancurkan kurungan bola.
Barbie dan Raquelle bisa bebas dari kurungan bola dan siap mencegah pernikahan Ken dan Putri Graciella.

Barbie dan Raquelle datang lagi di saat yang tepat karena waktu itu upacara pernikahan antara Ken dan Putri Graciella akan dimulai. Setelah melalui pertarungan yang seru, Barbie berhasil meminumkan obat penawar racun cinta pada Putri Graciella.
Setelah minum penawar racun cinta, Putri Graciella sadar akan semua kesalahannya dan memutuskan untuk menikah dengan Zane bukan Ken.

Lebih membahagiakan lagi, Putri Graciella bisa memaafkan Carrie dan Taylor yang selama ini dianggap memberontak karena pergi ke dunia manusia, bahkan Putri Graciella bisa memaafkan si penyebab semua masalah yaitu Crystal tetapi Crystal tetap mendapat hukuman yaitu membersihkan istana Ratu Graciella setelah upacara pernikahan.
Ternyata perbuatan memaafkan bisa membawa kebahagiaan. Memang salah satu perbuatan kasih yang paling tinggi adalah tidak dendam.

Setelah semua masalah selesai, Barbie, Raquelle dan Ken berpamitan untuk kembali ke dunia manusia. Tetapi ada keinginan Raquelle yang tidak berkenan di hati Putri Gracielle yaitu Raquelle akan mengajak manusia-manusia lainnya pergi ke dunia peri dan menikmati keindahannya. Karena hal itu, Putri Gracielle menghapus memori Barbie, Raquelle dan Ken di dunia peri sehingga rahasia peri atau Fairy Secret tetap terjaga.

Keesokan paginya ketika bangun tidur, Ken, Barbie dan Raquelle terheran-heran karena mereka mengalami mimpi yang sama yaitu berpetualang di dunia peri. Dan yang membuat Ken paling heran, Barbie dan Raquelle yang dulunya musuh bebuyutan sekarang bisa berdamai dan saling bersahabat.

Opini saya tentang film ini :
Seperti film-film Barbie sebelumnya, film ini cukup enak ditonton, gambar 3Dnya juga indah dan realistis. Dan seperti film-film Barbie lainnya, di akhir film ada kata mutiara yang berhubungan dengan cerita filmnya yaitu : FORGIVENESS LETS YOU FLY ( Memaafkan membuat kamu bebas).

2 comments:

  1. EU AMEI!!I LOVE! BOM SOU BRASILEIRA MAIS EU QUERO DIZER QUE EU AMO ESSE FILME!POIS MUITA GENTE ACHA QUE PERSDOAR E RIDICULO OU QUE ADIMITIR SEUS ERROS E SE UMILHAR MAIS NAO E NAO RECONHEÇER SEUS ERROS E UM ATO DE CORAGEM E SABEDORIA,E UM ATO DE BONDADE,E UM ATO DE CARATER E UMA PESSOA PODE SER O QUE FOR MAIS ELA PARA SEM MELHOR TEM QUE QUE TER AMOR,CARATER,VERGONHA NA CARA E PRINCIPALMENTE SABER PERDOAR!E E ISSO QUE O FILME MOSTRA!O PERDAO NOS LIBERTA E NOS FAZ VOAR!BJS DA GABI!

    ReplyDelete
  2. ACHO QUE A BARBIE FEZ MUITO BEM EM PERDOAR RAQUELLE ALEM DE SER UM ATO NOBRE POIS A BARBIE E MUITO BOA E SOUBE PERDOAR!EU TAMBEM ACHO QUE RAQUELLE EVOLUIU MUITO POIS NO INICIO ELA ERA ANTAGONISTA MAIS COM O TEMPO ELA FOI FICANDO MELHOR EU GOSTO DA QUELL ALEM DELA SER LINDA E LA EVOLUIU MUITO EM VISTA DE BARBIE FASHION FAIRY TALE BJS DA GABI!

    ReplyDelete