anim-button
Untuk film non animasi saya bahas di blog tersendiri, Silahkan klik button ini :

Saturday, March 14, 2009

BOLT

Jenis film : Komedi action
Sutradara : Chris William,Byron Howard
Studio : Walt Disney Studios
Pemain/pengisi suara : John Travolta,Miley Cyrus,Susie Essman,Mark Walton,Malcolm McDowell
Tanggal rilis : 21 November 2008
Durasi : 96 menit

Bolt adalah nama seekor anjing jantan berbulu putih yang dipelihara oleh seorang gadis kecil bernama Penny. Bolt dan Penny membintangi sebuah film dengan Bolt berperan sebagai anjing yang mempunyai kekuatan super. Karena terlalu lama membintangi film itu, Bolt jadi merasa benar-benar memiliki kekuatan super padahal sebenarnya tidak.
Sampai suatu ketika terjadi kesalahan pada waktu proses shooting film sehingga Bolt terbawa sebuah truk dan pergi jauh meninggalkan studio di Hollywood dan majikannya Penny.


Bolt terdampar di kota New York dan mendapat kawan 3 ekor merpati dan seekor kucing. Biarpun dengan sedikit memaksa, Bolt bisa mengajak kucing yang bernama Mitten itu untuk bersama-sama mencari majikannya Penny.
Ketika dalam perjalanan, Bolt dan Mitten mendapat teman baru yaitu seekor hamster bernama Rhino, maka mereka bertiga bersama-sama melakukan perjalanan untuk mencari Penny.

Berkat nasehat dari Mitten akhirnya Bolt bisa menyadari bahwa ia hanyalah seekor anjing biasa dan tidak memiliki kekuatan super sama sekali, maka mereka bertiga menjadi semakin akrab. Tetapi terjadi perpecahan antara Bolt dan Mitten ketika mereka menemukan tempat tinggal di dekat tempat sampah sebuah restoran. Mitten tentu saja merasa nyaman tinggal di tempat itu karena dekat tempat sampah restoran sehingga tidak kesulitan mencari makan dari sisa-sisa makanan restoran. Mitten memutuskan untuk tidak meneruskan perjalanan dan tinggal saja di tempat itu.
Tetapi sebagai anjing peliharaan, pemikiran Bolt tentu saja berbeda dengan kucing liar seperti Mitten. Bolt tetap bertekad menerukan perjalanannya mencari Penny. Akhirnya Bolt pergi sendirian meneruskan perjalanan.
Untunglah Rhino si hamster bisa menyadarkan Mitten bahwa hanya Bolt yang cocok menjadi sahabat mereka dan mereka berdua pergi menyusul Bolt.

Setelah melaui perjalanan panjang, akhirnya Bolt bisa sampai di Hollywood dan menemukan Penny. Tetapi betapa kecewanya Bolt setelah mengetahui bahwa Penny sudah mempunyai seekor anjing baru. Dengan perasaan sangat sedih dan tanpa sepengetahuan Penny,Bolt pergi meninggalkan Penny.
Tetapi untunglah Mitten dan Rhino juga sudah sampai di Hollywood dan mengetahui bahwa Penny sebenarnya tidak cocok dengan anjing barunya dan tetap merindukan Bolt.
Berkat usaha Mitten dan Rhino serta kebetulan juga terjadi kebakaran di studio tempat Penny bermain film, Bolt bisa bersatu lagi dengan Penny. Bagaimanakah itu? Saya persilahkan untuk menonton sendiri film animasi yang endingnya cukup mengharukan ini.

Opini saya tentang film ini :
Lagi-lagi saya harus mengacungkan jempol pada Walt Disney karena benar-benar jagonya film animasi. Tidak hanya gambarnya yang luar biasa indah dan realistik tetapi penataan alur ceritanya benar-benar bisa memainkan emosi penonton.
Saya akan menunggu film-film animasi dari Walt Disney berikutnya…

No comments:

Post a Comment