anim-button
Untuk film non animasi saya bahas di blog tersendiri, Silahkan klik button ini :

Sunday, September 20, 2009

Barbie and the Three Musketeers

Sutradara : William Lau
Produksi : Universal studios Home Entertainment
Pengisi suara : Kelly Sheridan,Maryke Hendrikse,Cassidy Ladden,Kandyse McClure
Tanggal rilis : 15 September 2009

Jaman dahulu di sebuah desa yang terpencil di Prancis, tinggal seorang gadis yang bernama Corrine.
Corrine tinggal bersama ibunya yang seorang janda dan bekerja sebagai petani. Dulu ayah Corrine ketika masih hidup bekerja di istana kerajaan sebagai anggota pasukan elite pengawal raja atau di Prancis disebut sebagai Musketeer.
Corrine sangat ingin seperti ayahnya menjadi seorang Muskeeter, maka selain membantu ibunya bertani, Corrine juga berlatih ilmu pedang dan ilmu-ilmu beladiri lainnya.

Setelah berusia 17 tahun, Corrine diijinkan ibunya untuk pergi ke ibukota Prancis yaitu Paris untuk mendaftar menjadi anggota Muskeeter. Ibu Corrine membekali uang sebanyak 50 dollar dan sebuah surat kepada Kepala Musketeer yaitu Kapten Treville yang isinya permohonan untuk menjadikan Corrine sebagai Musketeer karena ayah Corrine dulunya juga seorang Musketeer. Selain itu turut serta bersama Corrine seekor kuda bernama Alexander dan kucing kesayangan Corrine yang bernama Miette.

Setelah sampai di Paris, Corrine selalu diganggu oleh seekor anjing yang bernama Brutus. Dan yang paling menjengkelkan, Brutus berhasil merebut surat dari Ibu Corrine dan membawanya lari.
Corrine dan kucingnya Miette akhirnya berhasil mengejar Brutus yang ternyata membawa surat itu kepada majikannya seorang pejabat kerajaan bernama Phillipe. Kebetulan pada waktu itu, bersama Phillipe ada pemimpin Muskeeter yaitu Kapten Treville.
Corrine yang berhasil merebut surat permohonan ibunya dari Brutus segera menyerahkan surat itu kepada Kapten Treville. Tetapi sayang sekali, Kapten Treville tidak menerima Corrine menjadi Muskeeter karena Musketeer haruslah seorang pria dan Corrine juga masih terlalu muda.

Corrine tentu saja sangat sedih dan berniat pulang saja ke desa tetapi ternyata Brutus anjing masih dendam kepada Miette kucing Corrine dan mengejarnya.
Miette sangat ketakutan kemudian terjadilah peristiwa kejar-kejaran antara kedua binatang itu dan Corrine ikut mengejar untuk menyelamatkan kucing kesayangannya.
Peristiwa kejar-kejaran itu berhenti setelah mereka sampai di istana raja. Miete berhasil diselamatkan dan yang lebih menggembirakan bagi Corrine, kebetulan pada saat itu ada seorang gadis tukang bersih istana yang dipecat maka Corrine langsung dijadikan penggantinya.
Akhirnya Corrine bisa masuk ke lingkungan istana biarpun tidak sebagai Musketeer tetapi sebagai tukang bersih-bersih (Cleaning Service).

Sebagai pembersih istana, Corrine mendapat 3 kawan baru yang juga berprofesi sebagai pembersih yaitu Viceca, Aramina dan Renee. Dan yang lebih tak terduga lagi, ada seorang tukang bersih istana yang sudah tua bernama Helene. Karena sudah sangat lama bekerja di istana, Helene tahu tempat rahasia yang merupakan tempat berlatih para Pasukan Musketeer jaman dulu.
Lebih mengejutkan lagi, Helene ternyata sangat ahli ilmu pedang dan ilmu beladiri maka di tempat rahasia itu, Corrine, Viceca, Aramina dan Renee dilatih Helene menjadi Musketeer secara diam-diam.

Sebenarnya pada saat itu, di Prancis sedang disiapkan acara penobatan Pangeran Louis yang akan diangkat sebagai Raja Prancis yang baru. Tetapi pada acara penobatan itu ternyata salah seorang Pejabat Kerajaan yaitu Phillipe (majikan Brutus anjing) akan melakukan kudeta kemudian Phillipe nanti yang akan menjadi Raja Prancis.
Corrine, Viceca, Aramina dan Renee secara tidak sengaja mengetahui rencana jahat Phillipe itu karena ketika malam hari melihat Phillipe dan para anak buahnya menyelundupkan senjata-senjata ke dalam istana yang akan digunakan untuk memberontak.
Corrine, Viceca, Aramina dan Renee melaporkan tindakan Phillipe itu kepada Kapten Treville tetapi karena tidak bisa membuktikannya, mereka berempat malah dituduh memfitnah pejabat kerajaan dan dipecat dari tukang bersih istana.

Biarpun sudah dipecat, Corrine, Viceca, Aramina dan Renee tetap bertekad untuk menyelamatkan Pangeran Louis. Maka ketika dilaksanakan pesta penobatan raja yang semua tamu undangannya diwajibkan bertopeng, Corrine, Viceca, Aramina dan Renee menyelinap masuk dengan memakai topeng sehingga tidak dikenali oleh para prajurit kerajaan.

Ternyata benar, pada pesta penobatan itu, Phillipe dan anak-anak buahnya beraksi, mereka dengan senjata-senjata yang sudah berhasil diselundupkan sebelumnya langsung menyerang dan berhasil mengalahkan para pengawal raja atau Muskeeter.
Tetapi untunglah, Corrine, Viceca, Aramina dan Renee segera beraksi melawan Phillipe dan para anak buahnya dengan ilmu-ilmu perang yang sudah diajarkan Helene.

Setelah melalui pertempuran yang sangat seru, Corrine, Viceca, Aramina, Renee dan dengan dibantu Helene berhasil menggagalkan pemberontakan Phillipe dan Pangeran Louis tetap diangkat sebagai Raja Prancis.
Atas jasanya, Corrine, Viceca, Aramina dan Renee diangkat sebagai Muskeeter dan Helene diangkat sebagai kepala pembersih istana.Opini saya tentang film ini :
Pada film ini, nama Barbie yang merupakan nama boneka yang sangat terkenal memang hanya digunakan sebagai semacam trademark untuk menarik penonton karena pada film ini tidak ada seorang tokohpun yang bernama Barbie.
Tetapi biarpun begitu film ini tetap enak untuk ditonton karena selain ceritanya seru dan lucu, gambar animasinya juga bagus dan realistis sekali.

Dan ada kata mutiara dari film ini yang membuat saya terkesan yaitu :
TRUE COURAGE IS PURSUING YOURDREAM EVEN WHEN EVERYONE ELSE SAYS IT’S IMPOSSIBLE
(KEBERANIAN SEJATI ADALAH BERANI MENGEJAR MIMPIMU WALAUPUN ORANG LAIN BERKATA ITU MUSTAHIL)

2 comments: