anim-button
Untuk film non animasi saya bahas di blog tersendiri, Silahkan klik button ini :

Wednesday, December 23, 2009

GARFIELD'S PET FORCE

Sutradara : Mark A.Z. Dippé,Kyung Ho Lee
Pengisi suara : Frank Welker,Audrey Wasilewski,Greg Eagles,Gregg Berger,Jason Marsden,Wally Wingert
Produksi : Paws, Inc.The Animation Picture Company
Distributor : 20th Century Fox
Tanggal rilis : 16 Juni 2009
Durasi : 78 menit

Di dunia komik (menurut film ini komik punya dunia sendiri, maklum namanya juga film kartun) ada sebuah kerajaan bernama kerajaan Dorgon yang dipimpin oleh Kaisar Jon. Suatu ketika ilmuwan andalan Kaisar Jon yang bernama Profesor Wally berhasil menemukan sebuah senjata yang luar biasa berbentuk senapan bernama Moscram.
Jika tembakan dari Moscram mengenai 2 benda atau lebih, maka benda-benda itu molekulnya akan bersatu membentuk sebuah mahkluk zombie. Hebatnya lagi, mahkluk zombie itu akan menuruti semua perintah orang yang menembaknya dengan Moscram.

Biarpun mendapat senjata yang hebat, Kaisar Jon tetap sedih karena ia belum mempunyai istri yang bisa meneruskan dinastinya. Tiba-tiba datang seorang wanita bernama Vetvix yang bersedia menjadi istri Kaisar Jon maka mereka berdua segera menikah.
Tetapi ternyata Vetvix tidak benar-benar ingin menjadi istri Kaisar Jon karena ia hanya mengincar Moscram untuk bisa menguasai dunia. Celakanya, biarpun sudah dihalang-halangi Prof. Wally, Vetvix tetap berhasil mendapatkan Moscram.

Dengan senjata Moscram Vetvix berhasil mengalahkan semua tentara Kerajaan Dorgon, untungnya Prof. Wally masih punya korps pasukan khusus superhero bernama Pet Force yang dipimpin oleh Garzooka.
Tetapi walaupun semua personel Pet Force punya kekuatan super tetap saja tidak bisa menandingi Vetvix dan Senjata Moscramnya, mereka semua berhasil diubah menjadi zombie oleh Vetvix. Untungnya pimpinan Pet Force yaitu Garzooka berhasil lolos dan merebut bahan bakar Moscram yaitu kristal Klopman. Dengan demikian Moscram tidak bisa dipakai lagi.
Prof. Wally yang tahu Garzooka berhasil merebut kristal klopman segera menyuruh Garzooka untuk pergi ke tempat lain untuk mencari mahkluk lain yang punya gen mirip dengan personel-personel Pet Force untuk membentuk Pet Force baru supaya bisa mengalahkan Vetvix.
Prof. Wally membekali Garzooka obat khusus yang bisa membuat mahkluk yang punya gen mirip anggota Pet Force menjadi punya kekuatan super.
Biarpun dihalang-halangi oleh Vetvix, Garzooka berhasil pergi dari dunia komik ke dunia lain yang ada mahkluk bergen mirip personel Pet Force yaitu Dunia Kartun (dunianya Garfield).

Vetvix mengejar Garzooka tetapi akhirnya Garzooka sampai juga di Dunia Kartun.Di dunia kartun, Garzooka bertemu dengan Garfield. Garzooka yang tahu bahwa mahkluk-mahkluk yang punya gen mirip personel Pet Force adalah teman-teman Garfield yaitu Odie, Nermal dan Anlene, menitipkan kristal Klopman kepada Garfield kemudian pergi mencari Odie, Nermal dan Anlene yang sedang berada di studio film.
Di studio film, Garzooka yang berhasil bertemu dengan Odie, Nermal dan Anlene kemudian menyuruh mereka untuk minum obat buatan Prof. Wally. Tapi ternyata obat itu bekerja lambat, Odie, Nermal dan Anlene tidak segera menjadi mahkluk super padahal Vetvix sudah sampai di dunia kartun. Vetvix datang dengan pesawatnya dan membawa Kaisar Jon dan Prof. Wally dalam keadaan terikat.

Keadaan semakin gawat karena Vetvix salah menculik Garfield yang wajahnya memang mirip Garzooka. Celakanya lagi, Vetvix berhasil merebut Kristal Klopman sehingga senjata Moscram bisa berfungsi lagi.Karena sudah tidak dibutuhkan lagi, Garfield dilempar keluar oleh Vetvix dari pesawatnya. Untungnya sebelum keluar dari pesawat, Garfield sempat membantu Kaisar Jon dan Prof. Wally lepas dari ikatannya.

Dengan Senjata Moscram, Vetvix mengubah semua penduduk kota tempat tinggal Garfield (Kota Grin) menjadi zombie-zombie anak buahnya.Bagaimana dengan Garfield ? Garfield yang dilempar keluar dari pesawat Vetvix kebetulan jatuh di dekat Garzooka, Odie, Nermal dan Anlene. Kebetulan juga pada saat itu obat dari Prof. Wally sudah bekerja sehingga Odie, Nermal dan Anlene mempunyai kekuatan super.
Kekuatan super itu adalah : Odie mempunyai lidah yang sangat kuat, Anlene bisa memancarkan sinar pembeku dari matanya dan Nermal bisa bergerak sangat cepat secepat kilat.
Vetvix yang sudah menemukan Garzooka memerintahkan seluruh penduduk Kota Grin yang sudah menjadi zombie anak buahnya untuk membunuh Garzooka. Biarpun memiliki kekuatan super, Garzooka, Odie, Nermal dan Anlene tetap kewalahan menghadapi seluruh penduduk kota Grin.Untunglah ada beberapa penduduk kota Grin yang tidak menjadi zombie yaitu Garfield, Walter, Bonita, Betty dan Eli. Mereka berlima sepakat membentuk kelompok bernama Crazy Team (tim gila) supaya bisa menyelamatkan Garzooka dan seluruh penduduk Kota Grin.

Biarpun tidak memiliki kekuatan super, Garfield dan Crazy Teamnya dengan keberanian dan kecerdikannya berhasil menyelamatkan Garzooka dari kejaran para penduduk Kota Grin. Tidak hanya itu, Crazy Team berhasil mengurung semua penduduk Kota Grin yang menjadi zombie dalam ruang bawah tanah.
Lebih menggembirakan lagi, Garfield dengan Crazy Teamnya dan dibantu Garfield, Odie, Nermal, Anlene, Kaisar Jon dan Prof. Wally berhasil menghancurkan pesawat Vetvix.

Tetapi Vetvix masih belum kalah karena masih memegang Senjata Moscram. Dengan Senjata Moscram, Vetvix mengubah gedung-gedung di Kota Grin menjadi zombie raksasa. Keadaan semakin gawat karena Garzooka, Odie, Nermal dan Anlene terkena tembakan Moscram sehingga ikut menjadi Zombie. Melihat keadaan yang sudah sangat parah itu, para personel Crazy Team patah semangat dan memutuskan untuk menyerah saja.

Tetapi untung Garfield masih mempunyai semangat melawan. Biarpun tidak mempunyai kekuatan super tapi dengan keberanian dan kecerdikannya, Garfield berhasil mengalahkan Zombie raksasa seorang diri. Garfield juga berhasil merebut senjata Moscram sehingga bisa mengembalikan zombie-zombie menjadi mahkluk normal lagi.

Tak disangka-sangka, Garfield The Lazy Tubby Cat (kucing gendut dan pemalas) bisa menjadi pahlawan.
Opini saya tentang film ini :
Pet Force sebenarnya adalah komik tersendiri yang merupakan versi superhero dari Garfield dan kawan-kawan. Karena tidak kalah sukses dengan Garfield, Pet Force sudah mulai dibuat film dan video game nya oleh 20th Century Fox.
Pada film Garfield Pet Force ini, Garfield dan Pet Force dicoba untuk disatukan. Menurut saya hasilnya cukup lumayan, biarpun tidak seseru film Monster vs Alien, Film ini cukup menghibur karena penuh dengan adegan-adegan lucu.

No comments:

Post a Comment