Thursday, September 15, 2011

THE SMURFS


Genre : komedi fantasi
Sutradara : Raja Gosnell
Pemain/pengisi suara : Neil Patrick Harris,Hank Azaria,Jayma Mays,Sofía Vergara
Studio : Sony Pictures Animation
Tanggal rilis : 29 Juli 2011
Durasi : 102 menit

Film yang diangkat dari komik ini bercerita bahwa di sebuah hutan di Eropa ada sebuah perkampungan berisi mahkluk aneh yang tidak pernah ditemukan oleh manusia. Penghuni perkampungan itu adalah mahkluk kecil bernama Smurf yang tingginya hanya setinggi 3 buah apel dan kulitnya berwarna biru.

Wajah dan penampilan semua Smurf sama sehingga mereka dipanggil sesuai kebiasaan mereka misalnya : Smurf Clumsy (kikuk), Smurf Brainy (pemikir), Smurf Lazy (pemalas) dan lain-lain. Selain itu, Smurf juga dipanggil sesuai profesi mereka misalnya Smurf Farmer (petani), Smurf Taylor (penjahit), Smurf Painter (pelukis) dan lain-lain.

Para Smurf dipimpin oleh satu Smurf yang paling tua sehingga penampilannya agak berbeda dengan Smurf lain karena berjenggot  putih yaitu Papa Smurf.
Tetapi diantara para Smurf ada satu Smurf yang penampilannya paling berbeda karena ia berjenis kelamin perempuan yaitu Smurfette (pada komik Smurf yang beredar di Indonesia disebut sebagai Smurfin).

Para Smurf punya musuh yaitu seorang penyihir bernama Gargamel dan kucingnya yang bernama Azrael. Gargamel selalu berusaha menangkap Smurf karena kekuatan sihirnya akan menjadi paling hebat di dunia jika ia minum ramuan yang dibuat dari Smurf.
Sebenarnya Gargamel inilah yang menciptakan Smurf perempuan atau Smurfette untuk menjebak Smurf tetapi berkat Papa Smurf yang juga ahli sihir, Smurfette bisa diubah menjadi berpihak pada Smurf dan berbalik menjadi musuh Gargamel.

Para Smurf selalu gembira dan selalu rukun tetapi ada 1 Smurf yang agak dijauhi oleh Smurf-smurf lain karena tingkahnya yang selalu kikuk dan sembrono sehingga menimbulkan masalah, Smurf itu adalah Clumsy (Smurf kikuk).
Clumsy inilah penyebab semua masalah karena pada suatu ketika ia pergi terlalu jauh dari Desa Smurf dan sampai di tempat Gargamel. Akibatnya ia ketahuan Gargamel yang langsung mengejar bersama Azrael.

Dasar Clumsy adalah Smurf sembrono, ketika dikejar Gargamel ia malah lari ke Desa Smurf sehingga Gargamel jadi tahu letak Desa Smurf. Sesampainya di desa Smurf, Gargamel langsung berusaha menangkap Smurf sebanyak-banyaknya.
Para Smurf sangat kewalahan karena selain ukuran tubuh Gargamel  jauh lebih besar yaitu sama dengan ukuran tubuh manusia, Gargamel juga punya kekuatan sihir.

Semua Smurf melarikan diri dan mereka lari ke arah yang benar yaitu ke hutan. Tapi lagi-lagi Clumsy membuat masalah karena ia malah lari ke gua yang merupakan larangan bagi Smurf.
Ada  5 Smurf yang tahu bahwa Clumsy lari ke tempat yang salah sehingga untuk menyelamatkan Clumsy, mereka mengikuti Clumsy ke gua larangan itu. Kelima Smurf yang mengikuti Clumsy adalah Papa Smurf, Smurfette, Grouchy, Brainy dan Gutsy .
Keadaan makin gawat karena Gargamel dan Azrael juga ikut mengejar sampai masuk ke gua larangan.

Ternyata gua larangan yang dimasuki keenam Smurf adalah pintu gerbang untuk masuk ke dunia manusia. Untuk menghindari Gargamel dan Azrael, keenam Smurf itu masuk ke dunia manusia dan terdampar di Amerika tepatnya di kota New York.
Untuk mengejar para Smurf, Gargamel dan Azrael ikut masuk ke New York.

Keadaan makin ruwet karena pada saat itu di dunia Smurf sedang dalam masa bulan biru yaitu masa pintu ke dunia manusia terbuka tetapi setelah Gargamel, Azrael dan para Smurf masuk ke dunia manusia, masa bulan biru selesai sehingga para Smurf hanya bisa kembali ke dunianya setelah tiba lagi masa Bulan biru.

Di New York, karena kikuknya, Clumsy terbawa kotak kardus milik manusia bernama Patrick dan terbawa ke rumah Patrick yang istrinya sedang hamil. Karena rasa setia kawan yang kuat, Papa Smurf dan Smurf-smurf lainnya mengikuti Clumsy sampai ke rumah Patrick.
Pada awalnya sempat terjadi kesalah pahaman karena Para Smurf mengira Patrick telah mengurung Clumsy di kardusnya tapi karena kelembutan istri Patrick yaitu Grace, mereka bisa bersahabat.

Patrick dan Grace bersedia membantu para Smurf untuk kembali ke dunianya walaupun Patrick sendiri mempunyai masalah yang cukup ruwet dengan pekerjaannya. Patrick memang baru saja dipromosikan menjadi wakil direktur marketing tetapi ia harus mencapai target penjualan yang ditentukan dalam 2 hari atau digantikan orang lain.

Untuk bisa kembali ke dunia Smurf ada 3 syarat yaitu : datang masa bulan biru, teropong bintang untuk mengamati luar angkasa sehingga bisa diperkirakan datangnya masa bulan biru dan mantra untuk membuka pintu gerbang.
Patrick mencoba membantu dengan mencari info yang diperlukan di internet tapi Patrick hanya berhasil menemukan video bulan biru.

Salah satu syarat terpenuhi yaitu para Smurf akhirnya mendapatkan teropong bintang di sebuah toko mainan walaupun sempat terjadi masalah karena para Smurf bertemu dengan Gargamel dan Azrael. Para Smurf sempat tertangkap Gargamel, untungnya dengan bantuan Patrick dan Grace, para Smurf bisa lolos dan Gargamel dipenjara karena telah mengobrak-abrik toko mainan tempat ia mengejar para Smurf.
Tetapi dengan kekuatan sihirnya, Gargamel bisa memanggil lalat-lalat untuk menerbangkannya keluar dari penjara sehingga bisa kembali memburu para Smurf.

Karena satu syarat sudah dipenuhi para Smurf ganti membantu Patrick untuk membuat iklan pemasaran produk perusahaannya. Dengan para Smurf sebagai bintang iklannya, video iklan selesai dan siap diupload untuk ditanyangkan.

Tapi lagi-lagi Clumsy membuat masalah karena ia menari-nari di laptop Patrick sehingga tanpa sengaja menekan tombol keyboard yang salah sehingga bukan video iklan yang terkirim tetapi malah video bulan biru. Akibatnya bukan video iklan buatan Patrick yang ditayangkan ke seluruh New York tetapi Video Bulan biru sehingga Patrick dimarahi oleh atasannya dan terancam dipecat.
Patrick tentu saja sangat marah dan berniat tidak lagi membantu Para Smurf. Untung Grace bisa membujuk Patrick sehingga bisa bershabat lagi dengan para Smurf.

Dari pengamatan dengan teropong bintang, Papa Smurf bisa menyimpulkan bahwa masa bulan biru akan segera datang tetapi masih ada satu syarat yaitu belum ada mantra untuk membuka pintu gerbang karena buku mantra milik Papa Smurf tertinggal di Dunia Smurf.
Dengan mencari di internet, Patrick bisa mendapat info bahwa buku yang dibutuhkan Papa Smurf ada di sebuah toko buku. Para Smurf segera pergi ke toko buku yang terletak di jalan Chinatown itu dan berhasil menemukan buku yang dicari lengkap dengan mantra-mantranya.

Tapi celakanya, Gargamel juga sampai di toko buku di jalan Chinatown itu  bahkan di toko buku itu ia menemukan tongkat naga yang membuatnya semakin kuat. Papa Smurf menunjukkan jiwa kepemimpinannya yang mulia karena ia merelakan dirinya ditangkap Gargamel agar Smurf-smurf lain bisa lolos kemudian membuka pintu gerbang ke dunia Smurf dengan mantra yang sudah didapat.

Pada malam itu muncul bulan biru maka para Smurf yang lolos dari Gargamel membaca mantra dan terbukalah pintu gerbang ke dunia Smurf. Ternyata para Smurf masih ingat dengan pengorbanan Papa Smurf sehingga setelah masuk ke dunia Smurf mereka mengajak semua Smurf kembali ke New York untuk membebaskan Papa Smurf.
Semua Smurf yang berjumlah ribuan datang ke New York dan bertempur mati-matian melawan Gargamel untuk membebaskan pemimpinnya yang telah menunjukkan sifat rela berkorban bagi rakyatnya itu.

Dalam pertempuran yang seru itu, Clumsy yang tadinya selalu diremehkan Smurf-smurf lain karena sifat kikuknya menjadi pahlawan karena berhasil merebut tongkat naga Gargamel sehingga kekuatan Gargamel melemah dan bisa dikalahkan, Papa Smurf akhirnya bisa dibebaskan.
Akhirnya setelah berpamitan dengan Patrick dan Grace, semua Smurf bisa kembali ke dunianya.

Ternyata kembalinya Smurf ke dunianya juga membawa berkah bagi Patrick karena berkat para Smurf membaca mantra untuk membuka pintu gerbang, bulan berubah warna menjadi biru sama dengan video iklan yang salah dikirim Patrick dan terlanjur ditayangkan ke seluruh New York itu.
Semua penduduk New York kagum dengan video bulan biru yang ditayangkan Patrick karena bersamaan dengan bulan yang juga berubah warna menjadi biru sehingga produk perusahaan tempat Patrick bekerja laris manis di pasaran dan Patrick tidak jadi dipecat.

Opini saya tentang film ini :
Film ini diangkat dari komik karya Pierre Culliford yang nama penanya adalah PEYO. Komik Smurf sangat populer di tahun 1980 an, di tahun itu ketika saya masih anak-anak saya juga termasuk penggemar beratnya hehehe…


Walaupun film ini tidak full animasi karena bercampur dengan actor manusia sungguhan, ternyata film ini tak kalah seru dan lucu dengan komiknya. Seandainya film ini sudah ditayangkan di bioskop, saya yakin antrian tiketnya pasti akan panjang

9 comments:

  1. Nonton Film FULL SUBTITLE INDONESIA Nya Klik disini >> LK21,INDOXX1

    ReplyDelete
  2. Do you understand there is a 12 word sentence you can communicate to your crush... that will induce deep feelings of love and instinctual attractiveness for you buried inside his heart?

    That's because deep inside these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's instinct to love, adore and protect you with all his heart...

    12 Words Will Trigger A Man's Desire Instinct

    This instinct is so built-in to a man's mind that it will make him try harder than before to do his best at looking after your relationship.

    In fact, fueling this powerful instinct is absolutely mandatory to achieving the best possible relationship with your man that the second you send your man a "Secret Signal"...

    ...You will instantly find him open his mind and soul to you in such a way he never experienced before and he'll see you as the one and only woman in the world who has ever truly interested him.

    ReplyDelete
  3. Nonton Film BOKEP Lengkap Nya Klik disini ↓↓↓↓↓↓

    VIDEO BOKEP
    BOKEP INDONESIA VIRAL 2020
    BOKEP BARAT TERBARU
    BOKEP THAILAND TER HOT
    BOKEP ASIAN TERLENGKAP
    BOKEP KOREA TERUPDATE
    HENTAI TERBAIK
    BOKEP JEPANG 2020 TERBAIK
    FILM BOKEP TERLENGKAP DAN TERUPDATE


    -------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

    Nonton Film FULL SUBTITLE INDONESIA, Download Film Sub Indonesia, Film INDOXXI, Dan Drama Korea Terupdate Nya Klik disini ↓↓↓↓↓↓



    LK21
    STUDIOFILM21
    DRAKOR TERLENGKAP
    INDOXXI
    BIOSKOP KEREN
    FILMAPIK
    INDOXX1
    ANIME TERUPDATE

    Jangan Lupa Klik Link Di Atas Ya Kak ^^

    ReplyDelete
  4. KUMPULAN VIDEO BOKEP INDO, JEPANG, BARAT, ASIA, ABG SMP & SMA PECAH PERAWAN KORBAN PACAR MEMEK MULUS MASIH RAPET , DESAHAN KENIKMATAN TERBARU DAN TERUPDATE 2020 FREE DOWNLOAD

    BOKEP INDO

    BOKEP VIRAL








































































































































































































































































































    ReplyDelete
  5. KUMPULAN VIDEO BOKEP INDO, JEPANG, BARAT, ASIA, ABG SMP & SMA PECAH PERAWAN KORBAN PACAR MEMEK MULUS MASIH RAPET , DESAHAN KENIKMATAN TERBARU DAN TERUPDATE 2020 FREE DOWNLOAD

    BOKEP INDO

    BOKEP VIRAL








































































































































































































































































































    ReplyDelete
  6. KUMPULAN VIDEO BOKEP INDO, JEPANG, BARAT, ASIA, ABG SMP & SMA PECAH PERAWAN KORBAN PACAR MEMEK MULUS MASIH RAPET , DESAHAN KENIKMATAN TERBARU DAN TERUPDATE 2020 FREE DOWNLOAD

    BOKEP INDO

    BOKEP VIRAL








































































































































































































































































































    ReplyDelete