anim-button
Untuk film non animasi saya bahas di blog tersendiri, Silahkan klik button ini :

Monday, August 8, 2011

THE PRODIGY


Genre : action komedi
Sutradara : Robert D. Hanna 
Pengisi suara : Robby Daniels, Ray Hanna, Jeffrey Lee Hollis, Joy Michele, Patrick Pumpuang, Rhiann Woodyard
Tanggal rilis : 7 Juli 2009
Durasi : 77 menit

Pada jaman dahulu di Cina ada seorang gadis yatim piatu tapi ahli kung fu dan rendah hati bernama KG. Sebagai pengganti orangtua sekaligus pelatih kungfu KG adalah seekor panda yang sakti bernama Master Panda.

Selain ahli kungfu, KG juga senang bermain suling. Suatu ketika KG memainkan sulingnya di dekat istana kerajaan. Permainan suling KG yang indah itu didengar oleh pangeran kerajaan yang bernama Pangeran Po yang juga sedang memainkan gitar.
KG sangat tertarik dengan permainan gitar Pangeran Po dan Pangeran Po juga tertarik dengan permainan suling KG maka mereka berdua bertemu dan saling jatuh cinta.

Ayah Pangeran Po yang raja itu tentu saja tidak menyetujui hubungan anaknya dengan KG karena KG hanyalah rakyat jelata dan bukan berasal dari keluarga bangsawan tetapi KG dan Pangeran Po tetap melanjutkan hubungan cinta mereka dengan diam-diam.

Masalah besar terjadi ketika KG dan Pangeran Po sedang berduaan, datang 2 pemuda bernama Gen dan Gan serta seorang wanita bernama Lee.
Gen, Gan dan Lee ternyata adalah penjahat dan langsung menculik Pangeran Po. KG dengan keahlian kungfunya berusaha membebaskan Pangeran Po tapi ia kalah bertarung dengan Lee.
Pangeran Po berhasil dibawa pergi tetapi tas Lee yang berisi peralatan kosmetik tertinggal.

Sebenarnya siapakah Gen, Gan dan Lee? Gen, Gan dan Lee adalah murid dari seorang raja serakah bernama Raja Naga (The Dragon King). Raja Naga mengincar kerajaan ayah Pangeran Po maka ia menculik pangeran Po dan sebagai tebusannya, ayah pangeran Po harus menyerahkan kerajaannya.

KG tentu saja sangat sedih karena kehilangan kekasihnya dan yang membuat KG lebih sedih, ayah Pangeran Po menyalahkan KG karena KG adalah orang terakhir yang bersama Pangeran Po sebelum diculik.
Tapi untung KG mendapatkan tas kosmetik Lee yang tertinggal karena ternyata tas kosmetik Lee itu berisi senjata-senjata ajaib Lee.
Lee tentu saja sangat kehilangan senjata-senjata andalannya maka bersama Gen, ia datang ke tempat KG untuk merebut kembali tas kosmetiknya.

Ternyata tanpa tas kosmetiknya yang berisi senjata-senjata ajaib, Lee tidak lagi hebat maka KG bisa dengan mudah mengalahkannya dalam pertarungan.
Karena sudah kalah berkelahi, Lee dan Gen melarikan diri kembali ke istana Raja Naga.
KG dan Master Panda segera mengikuti Lee dan Gen karena dengan demikian mereka bisa mengetahui letak dari istana Raja Naga yang letaknya sangat tersembunyi itu.

Dengan mengikuti Lee dan Ge, KG dan Master Panda sampai di halaman istana Raja Naga tetapi ketahuan oleh Lee dan Gen yang kemudian bersama anak-anak buahnya berusaha membunuh KG dan Master Panda.
Dengan tas kosmetik Lee yang berisi senjata-senjata ajaib, KG berhasil mengalahkan Lee, Gen dan anak buahnya.

Tetapi halangan masih menghadang karena KG dan Master Panda baru sampai di halaman Istana Raja naga sedangkan istananya sendiri masih belum terlihat.
Beruntung sekali karena KG dan Master Panda bertemu dengan monster yang kelihatannya menyeramkan tetapi baik hati. Karena pernah menjadi tawanan Raja Naga, monster itu mau menunjukkan letak Istana Raja Naga.

Lebih menggembirakan lagi, KG dan Master Panda bertemu dengan Ayah Pangeran Po bersama para prajuritnya yang juga datang ke istana Raja Naga untuk membebaskan Pangeran Po.
Pada saat itu kondisi ayah Pangeran Po sangat mengenaskan karena ia dan para prajuritnya dalam keadaan luka parah karena diserang oleh anak buah Raja Naga.
Anak buah raja naga terus menyerang ayah pangeran Po dan akan membunuhnya untung bisa diselamatkan oleh KG.

Setelah nyawanya diselamatkan oleh KG, ayah pangeran Po sadar dengan kesalahannya yaitu selalu meremehkan KG karena bukan keturunan bangsawan maka akhirnya ia menyetujui hubungan KG dengan anaknya.
Setelah itu, KG dan Master Panda melanjutkan perjalanannya ke istana Raja Naga.

Setelah masuk ke istana Raja Naga, KG dan Master Panda dihadang oleh para anak buah Raja Naga tapi dengan keahlian kungfu KG dan kesaktian Master Panda serta berkat senjata-senjata ajaib dari tas kosmetik Lee, KG dan Master Panda bisa mengatasi semua rintangan dan bisa sampai ke tempat Raja Naga menawan Pangeran Po.

Untuk membebaskan Pangeran Po tentu saja tidak mudah karena KG dan Master Panda harus menghadapi Raja Naga dan 3 muridnya yaitu dan Gen, Gan dan Lee.
Setelah melalui pertarungan kungfu dan sihir yang seru, Raja Naga dan murid-muridnya bisa dikalahkan dan Pangeran Po juga bisa dibebaskan.

Opini saya tentang film ini :
Menurut saya film ini cukup menghibur karena ceritanya sangat sederhana dan penuh dengan adegan yang seru tapi lucu.
Tapi yang membuat saya terkesan adalah pada adegan KG dan Pangeran Po sedang bermain musik karena alat musiknya adalah alat musik cina kuno tapi musik yang dimainkan adalah musik modern, kreatif kan.. 

1 comment: