Saturday, March 13, 2010

BARBIE IN A MERMAID TALE

Sutradara : William Lau
Pengisi suara : Kelly Sheridan,Tabitha St Germain,Maryke Hendrikse,Nakia Burrise,Emma Pierson,Ciara Janson,Nicole Oliver,Kathleen Barr,Peter Mel,Gary Chalk
Produksi : Universal Studios Home Entertainment
Tanggal rilis : 9 Maret 2010

Merliah adalah seorang gadis remaja berusia 16 tahun yang tinggal di pinggir pantai Malibu. Seperti remaja-remaja yang tinggal di dekat pantai Malibu lainnya, Merliah dan 2 sahabatnya yang bernama Fallon dan Hadley sering mengikuti lomba selancar air.
Suatu ketika sedang mengikuti lomba selancar air, Merliah mengalami keajaiban. Ketika tercebur di laut, warna rambut Merliah berubah menjadi pink. Yang lebih aneh lagi, Merliah bisa bernapas di dalam air laut dan bisa berbicara dengan binatang-binatang laut.

Merliah menceritakan keanehan yang dialaminya kepada kakeknya yang bernama Break. Betapa terkejutnya Merliah karena Break menceritakan rahasia yang selama ini dipendamnya, ternyata Merliah adalah keturunan Putri Duyung (mermaid).

Dulu sebelum meninggal karena kecelakaan, ayah Merliah/anak Break sempat menikah dengan ratu putri duyung bernama Calissa, dari hubungan itu lahirlah Merliah.
Sebagai campuran manusia dan putri duyung, Merliah mempunyai wujud sebagai manusia yaitu tidak bersirip dan tetap mempunyai kaki tetapi Merliah mempunyai kemampuan sebagai putri duyung yaitu bisa bernapas di dalam air dan bisa bicara dengan binatang-binatang laut.

Walaupun Merliah anak ratu putri duyung, tetapi Merliah tidak tinggal di tempat kediaman Putri Duyung yaitu di Oceania yang terletak di dasar laut tetapi oleh Ratu Calissa dititipkan kepada Break. Hal itu karena istana putri duyung sedang dalam keadaan bahaya yaitu sedang terjadi kudeta. Adik Ratu Calissa yang bernama Eris ingin menjadi ratu dan berusaha menggulingkan Ratu Calissa.

Eris mencoba merebut tahta Ratu Calissa karena merasa iri, dari semua keluarga kerajaan hanya Ratu Calissa yang bisa membuat benang merilia (makanan para duyung). Begitulah orang kalau sudah dibakar rasa iri, Eris tidak menyadari bahwa ia juga mempunyai kelebihan yaitu bisa membuat pusaran air yang mematikan karena bisa menyedot siapa saja. Lebih parah lagi, kelebihan membuat pusaran air itu dipakai untuk memberontak dan Eris berhasil merebut tahta Ratu Calissa.

Eris bisa menjadi Ratu Oceania dan tidak ada yang berani melawan karena takut dimasukkan dalam pusaran air Eris. Sedangkan Ratu Calissa dikurung dalam ruang tahanan dan dipaksa untuk terus membuat benang merilia.

Bagaimana dengan Merliah? Ternyata Merliah merasa sedih dan minder setelah mengetahui bahwa ia mempunyai kelainan dibanding manusia lainnya. Untuk menghilangkan kesedihannya, Merliah berusaha terus meyakinkan dirinya bahwa ia tetap seorang manusia normal.

Sampai suatu ketika Merliah berubah pikiran karena ketika sedang dipinggir pantai bersama Hadley dan Fallon, Merliah dijemput oleh lumba-lumba Istana Oceania yang bernama Zuma.
Merliah bersedia ikut Zuma ke Oceania karena Zuma mengatakan bahwa menurut ramalan peramal istana yaitu 3 putri duyung yang menamakan dirinya The Destinies, hanya Merliah yang bisa menolong ibunya, Calissa dari kekejaman Eris dan bisa menjadi ratu lagi.

Setelah sampai di Oceania, Merliah mendapat sahabat baru yaitu 2 putri duyung yang bernama Kayla dan Xylie beserta peliharaannya, seekor anjing laut bernama Snouts. Hal itu merupakan suatu keuntungan bagi Merliah karena Kayla dan Xylie adalah pemilik butik yang merupakan langganan Eris. Kayla dan Xylie juga yang membuat sirip palsu bagi Merliah sehingga Merliah bisa menyamar sebagai putri duyung asli dan tidak menimbulkan kecurigaan.

Berkat bantuan Kayla dan Xylie, Merliah bisa menyusup ke istana Eris dan bisa bertemu dengan peramal The Destinies. Menurut The destinies, Merliah bisa membebaskan ibunya dengan mengunpulkan 3 syarat yaitu : sisir surga (celestial comb), ikan impian (dreamfish) dan kalung yang selalu dipakai Eris.

Berkat bantuan Kayla, Xylie dan Snouts, Merliah bisa mengalahkan 2 ubur-ubur raksasa penjaga gua tempat sisir surga sehingga bisa mendapatkan sisir surga. Setelah itu Merliah dengan keahliannya berselancar air bisa masuk ke pusaran air yang merupakan tempat tinggal dreamfish kemudian Merliah bisa menarik seekor dreamfish untuk ikut dengannya. Yang paling sulit adalah syarat terakhir yaitu merebut kalung yang selalu dipakai Eris.
Tetapi dengan cerdiknya, di hadapan Eris, Merliah, Kayla dan Xylie menyanyikan lagu yang tidak saja indah tetapi syairnya berisi pujian-pujian bagi Eris sehingga Eris terlena dan tidak merasa kalungnya sudah direbut oleh Merliah.

Tetapi setelah mendapatkan ketiga syarat itu, Merliah merasa bingung bagaimana cara menggunakannya. Padahal Eris sudah mengetahui bahwa Merliah adalah anak
Calissa kemudian memasukkan Merliah ke pusaran airnya. Merliah bisa tewas di dalam pusaran air itu.

Tetapi akhirnya ketiga syarat itu membuktikan sendiri kegunaannya yaitu :
  • Dreamfish ternyata mempunyai kekuatan gaib sehingga bisa mengubah Merliah menjadi putri duyung asli lengkap dengan siripnya sehingga Merliah bisa keluar dari pusaran air Eris.
  • Dengan sisir surga, Merliah bisa membuktikan bahwa ia adalah anak dari Calissa karena hanya keluarga kerajaan yang punya sisir itu.
  • Kalung Eris ternyata bisa memunculkan film Calissa sedang membuat benang merilia sehingga para rakyat duyung tahu bahwa sebenarnya Calissa yang membuat benang merilia bukan Eris.

Kemudian yang lebih menggembirakan, dengan kecerdikannya, Merliah bisa menjebak Eris sehingga masuk ke dalam pusaran air yang dibuatnya sendiri. Setelah itu Merliah bisa juga membebaskan Calissa sehingga bisa menjadi ratu lagi.
Atas jasa-jasanya, Merliah dinobatkan sebagai Putri Kerajaan Duyung Oceania (Mermaid Princess).

Walaupun begitu, Merliah tetap merasa sedih karena ia sekarang benar-benar menjadi putri duyung lengkap dengan siripnya sehingga tidak bisa kembali ke daratan sebagai manusia. Tetapi Ratu Calissa memberi Merliah sebuah kalung ajaib.
Dengan kalung ajaib itu, Merliah bisa mengubah dirinya menjadi manusia atau putri duyung sesuka hatinya.
Akhirnya Merliah bisa pulang ke Pantai Malibu dan bertemu lagi dengan kakeknya tercinta. Selain itu, Merliah bisa juga kembali ke Oceania sebagai putri duyung kemudian bertemu dengan ibu kandungnya.
Ternyata kelainan yang semula membuat Merliah menjadi minder bisa menjadi kelebihan yang menyenangkan.

Opini saya tentang film ini :
Menurut saya film ini cukup menghibur karena gambar 3D nya yang indah dan gerakannya yang realistis. Selain itu di film ini banyak lagu-lagu yang enak didengar.
Tetapi yang lebih penting, seperti film-film Barbie sebelumnya, di akhir film ditampilkan kata-kata mutiara yang berhubungan dengan cerita filmnya yaitu :

WHAT MAKES YOU DIFFERENT JUST MIGHT BE YOUR GREAT STRENGTH
(Apa yang membuatmu lain dari orang biasa bisa jadi merupakan kekuatan terhebatmu)

Makanya jangan dulu rendah hati jika mempunyai kelainan dibanding orang-orang lain…
Berikut ini saya tampilkan riwayat 2 orang terkenal yang semula merasa minder dengan kelainan/kekurangannya tetapi akhirnya bisa mengubah kekurangannya itu menjadi kelebihannya :
  • Louis Braille adalah seorang Prancis yang hidup pada abad ke-18. Pada usia 4 tahun, Louis Braille menjadi tuna netra tetapi kemudian Louis Braille berhasil menemukan Huruf Braille yang digunakan oleh para tuna netra sampai sekarang.
  • Helio Gracie adalah salah seorang dari keluarga Gracie yang berhasil mengembangkan beladiri Brazilian Jiu Jitsu. Dari keempat saudara laki-lakinya, postur tubuh Helio yang paling kecil tetapi kemudian Helio berhasil mengembangkan teknik beladiri jiu jitsu yang bisa membuat orang berbadan kecil dan lemah bisa mengalahkan orang yang lebih besar dan kuat. Helio menurunkan ilmunya kepada anaknya yang bernama Royce Gracie kemudian Royce Gracie berhasil menjuarai turnamen Ultimate Fighting Championship (UFC) sebanyak 3 kali (sebagai catatan penting, ketika menjuarai UFC I, tubuh Royce Gracie paling kecil dibanding peserta lainnya)

8 comments:

  1. ya ga papa, silahkan copy asal ditulis sumbernya

    ReplyDelete
  2. Dapet dari mana sinopsisnya??

    ReplyDelete
  3. Wau, keren! Kapan-kapan bikin posting "barbie mermaid tale 2" ya, he..he..he..he..he

    ReplyDelete
  4. Sumpah keren banget.ini adalah salah satu seri film barbie kesukaanku.

    ReplyDelete
  5. Sinopsisnya keren banget persis sama filmnya

    ReplyDelete
  6. http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/01/keren-mi-instan-indonesia-rambah.html
    http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/01/pintar-begini-trik-nyamuk-hindari.html
    http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/01/pulau-ini-berganti-negara-setiap-6.html

    QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE
    Come & Join Us!

    ReplyDelete