anim-button
Untuk film non animasi saya bahas di blog tersendiri, Silahkan klik button ini :

Saturday, May 16, 2009

IMPY'S ISLAND

Sutradara : Reinhard Klooss,Holger Tappe
Pemain/pengisi suara : Anke Engelke,Wigald Boning,Florian Halm
Durasi : 87 menit

Sebuah telur dinosaurus terjatuh dan terpisah dari telur-telur lainnya kemudian membeku dalam gunung es. Berjuta-juta tahun kemudian, telur dinosaurus itu terdampar di sebuah pulau terpencil yang bernama Pulau Tikiwu dan ditemukan oleh Profesor Horratio Tibberton.

Pulau Tikiwu yang terpencil itu hanya dihuni oleh 2 manusia yaitu Profesor Horratio dan seorang anak laki-laki bernama Tim. Profesor Horratio yang ahli ilmu hewan berhasil menemukan suatu teknik khusus sehingga bisa membuat hewan mampu bicara seperti manusia.
Maka selain bersama Tim, Profesor Horratio hidup serumah dengan binatang-binatang yang bisa dibuatnya bicara yaitu : Monty Kadal, Peg Babi, Ping Pinguin, Shoe Burung dan Solomon Anjing Laut.

Setelah berusaha berhari-hari, Profesor Horratio dan kawan-kawan berhasil membuat telur dinosaurus itu menetas dan lahirlah seekor dinosaurus kecil. Karena dinosaurus itu dari jenis Implodochosaurus, maka mereka sepakat memberi nama Dinosaurus itu Impy.
Karena terlalu gembira, Profesor Horratio mengirim surat kepada rajanya yaitu Raja Pumponell yang isinya tentang keberhasilannya menemukan species dinosaurus yang sudah lama punah.
Hal itu merupakan suatu kesalahan fatal karena Profesor Horratio lupa bahwa Raja Pumponell sangat suka berburu hewan. Hal itulah yang membuat Profesor Horratio dan teman-teman binatangnya terpaksa mengungsi ke Pulau Tikiwu yang terpencil.

Tetapi nasi sudah menjadi bubur, begitu Raja Pumponell mengetahui bahwa di Pulau Tikiwu ada dinosaurus, maka ia dan pelayannya yang bernama Sami segera ke Pulau Tikiwu untuk memburu Impy.
Setelah Raja Pumponell sampai di Pulau Tikiwu, Profesor Horratio dan kawan-kawan berusaha keras menyembunyikan Impy tetapi akhirnya ketahuan juga.
Melihat Impy, Raja Pumpnell segera menembaknya untunglah meleset. Impy segera melarikan diri masuk ke dalam hutan.

Di dalam hutan, Impy bertemu dengan Monty Kadal tetapi Raja Pumponell dan Sami yang naik helicopter menemukan mereka dan memburunya.
Impy dan Monty berhasil lolos bahkan Monty berhasil menemukan tempat persembunyian yang aman untuk Impy yaitu di gua gunung berapi. Monty meninggalkan Impy di gua gunung berapi untuk mencari bantuan.

Tetapi dalam perjalanan pulang, Monty bertemu dengan Raja Pumponell dan Sami, dan celakanya, Monty tidak mengenali mereka kemudian menceritakan tempat persembunyian Impy. Raja Pumponell dan Sami segera pergi ke gua tempat Impy berada.
Raja Pumponell dan Sami berhasil menemukan Impy dan siap menembaknya. Untunglah dengan nasihatnya yang menyentuh hati, Impy berhasil meluluhkan hati Raja Pumponell sehingga Raja Pumponell membatalkan niatnya untuk menembak Impy bahkan bisa menjadi kawan baru Impy.

Tetapi masalah belum selesai karena di dalam gua itu ada seekor kepiting raksasa yang siap memangsa Impy dan kedua kawan barunya. Raja Pumponell sempat menembak kepiting raksasa itu tetapi justru membuat masalah semakin rumit karena selain meleset, gema dari suara letusan senapan membuat dinding gua runtuh dan menutup pintu keluar. Dan yang lebih parah lagi, Gunung tempat mereka berada juga meletus. Impy dan kedua kawan barunya terjebak di dalam gua dan keselamatannya sangat terancam.
Untunglah dengan perjuangan keras, Profesor Horatio dan kawan-kawan berhasil menyelamatkan mereka bertiga.
Bagaimanakah cara Profesor Horatio dan kawan-kawan menyelamatkan Impy, Raja Pumponell dan Sami ?
Nonton sendiri ya…, pokoknya seru…


Opini saya tentang film ini :
Baru kali ini saya menonton film animasi dari Jerman dan ternyata gambarnya tidak kalah dengan film animasi Amerika. Gambar-gambarnya benar-benar indah dan realistis sekali. Ceritanya juga bagus karena selain lucu juga mengharukan karena ada cerita Impy menjadi anak angkat Peg Babi.
Saya benar-benar merekomendasikan film ini untuk ditonton.
Kemudian setelah saya surfing di internet, ternyata sudah ada Impy’s Island 2, semoga saja segera sampai di Indonesia…

No comments:

Post a Comment