Saturday, April 25, 2009

MONSTER VS ALIEN

Sutradara : Conrad Vernon,Rob Letterman Studio : Dreamworks Animation Pemain/pengisi suara : Reese Witherspoon,Seth Rogen,Hugh Laurie,Will Arnett,Rain Wilson,Kiefer Sutherland,Stephen Colber Tanggal rilis : 27 Maret 2009 Durasi : 94 menit

Susan Murphy akan melaksanakan hal yang paling bersejarah dalam hidupnya yaitu menikah dengan seorang reporter bernama Derek Dietl. Tetapi ketika akan melangsungkan pernikahan, jatuh sebuah meteor di dekat Susan. Akibat radiasi dari meteor itu, badan Susan membesar sehingga Susan menjadi raksasa setinggi lebih dari 49 kaki (sekitar 15 meter).
Pernikahan dibatalkan dan Susan ditangka
p oleh pihak militer. Susan sekarang menjadi anggota korps pasukan khusus pimpinan Jendral WR Monger yang anggotanya terdiri dari monster-monster .

Monster-monster lain yang menjadi teman satu korps Susan adalah :

  • BOB (Bicarbonate Ostylezene Benzonate) : manusia agar-agar hasil percobaan para ilmuwan yang gagal.
  • Dr Cockroach, Ph.D : sebelumnya adalah seorang ilmuwan genius tetapi terjebak oleh eksperimennya sendiri sehingga menjadi manusia kecoak.
  • The Missink Link : seekor mons ter ikan purba yang ditemukan oleh para ilmuwan ketika membeku di gunung es, diperkirakan umurnya sekitar 20.000 tahun.
  • Insectosaurus : seekor kupu-kupu yang terkena radiasi nuklir sehingga menjadi kupu-kupu raksasa setinggi 350 kaki (sekitar 106,68 meter)

Susan segera akrab dengan teman-teman barunya dan siap menerima tugas khusus dari Jendral WR Monger.

Sementara itu ada seorang mahkluk dari galaksi lain bernama Gallaxhar yang ingin menguasai planet bumi. Sebagai langkah awal, Gallaxhar mengirimkan robot raksasa yang mengamuk di kota San Fransisco. Pihak militer Amerika tidak berdaya menghadapi robot raksasa itu.
Presiden Amerika saat itu yaitu Presiden Hathaway berencana menggunakan senjata nuklir unt
uk menghancurkan robot raksasa itu tetapi ditentang oleh para pejabat negara lainnya karena terlalu berbahaya.

Akhirnya datang Jendral WR Monger dan mengusulkan kepada Presiden Hathaway supaya menggunakan korps pasukan monsternya untuk menghadapi robot raksasa itu.
Presiden Hathaway menyetujui usul Jendral WR Monger, maka Susan dan teman-teman monsternya dikirim ke tempat robot raksasa itu.

Pada awalnya Susan ketakutan menghadapi robot raksasa yang ganas itu tetapi di saat genting, akhirnya Susan tahu bahwa ia tidak hanya bertubuh raksasa tapi juga mempunyai kekuatan yang luar biasa.
Akhirnya Susan dan kawan-kawan monsternya berhasil mengalahkan robot raksasa dan menjadi pahlawan.

Atas jasanya, Jendral WR Monger memberikan cuti kepada Susan dan kawan-kawan monsternya. Susan pulang ke kampung halamannya yaitu California. Betapa bahagianya Susan bertemu dengan orang tua dan sahabat-sahabatnya.


Tetapi kesedihan datang ketika Susan bertemu dengan tunangannya, Derek.
Derek ternyata memutuskan hubungan dengan Susan karena tidak mau menikah dengan seorang raksasa.
Susan sangat sedih dan menangis tetapi untunglah teman-teman monsternya datang dan berhasil menghiburnya. Susan akhirnya bisa melupakan Derek dan bertekad melindungi Bumi dari ancaman para alien.

Tetapi di saat yang membahagiakan itu, datang pesawat Gallaxhar dan menculik Susan. Teman-teman monster Susan tidak mampu mencegah penculikan itu.

Pada awalnya Susan dengan tubuh raksasa dan kekuatannya yang luar biasa bisa merepotkan Gallaxhar tetapi dengan kecanggihan komputernya, Gallaxhar bisa mengecilkan tubuh Susan. Susan kembali menjadi gadis yang bertubuh kecil dan lemah dan tidak berdaya lagi menghadapi Gallaxhar.
Untuk meneruskan aksinya menguasai Bumi, Gallaxhar menduplikasi dirinya sehingga menjadi berjumlah ribuan dan siap menyerang Planet Bumi.

Untunglah teman-teman monster Susan berhasil menyusup masuk ke pesawat Gallaxhar. Dengan perjuangan yang hebat, Susan bisa kembali menjadi raksasa dan dengan dibantu teman-teman monsternya, mereka berhasil mengalahkan Gallaxhar dan mengusirnya dari Planet Bumi.

Susan dan teman-teman monsternya disambut sebagai pahlawan. Bahkan Derek datang kepada Susan dan meminta maaf, Derek ingin kembali menjalin hubungan dengan Susan.

Tetapi bersediakah Susan menerima Derek yang pernah menyakitinya? Saya persilahkan untuk menonton sendiri film animasi 3 dimensi yang seru tapi lucu ini.

Opini saya tentang film ini :
Cerita film ini memang sangat sederhana, lurus tanpa kejutan dan cenderung mudah ditebak tetapi saya tetap betah nonton film ini karena selain gambarnya bagus, film ini juga dipenuhi dengan adegan-adegan yang seru. Selain itu film ini juga diselingi humor yang bisa membuat tertawa.

Tidak heran jika film ini bisa menjadi box office di Amerika

2 comments:

  1. lumayan juga film nya bro...
    tapi gue yakin gue butuh bertahun-tahun buat gambar yang kayak gitu..
    sebagai animator, aku salute banget ma dreamworks animation skg..

    salam mejikuhibiniu kawan...
    terus berkarya...

    ReplyDelete
  2. beli DVD-nya ah!
    kmrn blm smpt nonton di bioskop soalnya :(
    hiks hiks hiks

    makasih udh dibuatin resensinya, Mas! ^_^

    ReplyDelete