anim-button
Untuk film non animasi saya bahas di blog tersendiri, Silahkan klik button ini :

Sunday, February 22, 2009

WALL-E

Jenis film : Science Fiction
Sutradara : Andrew Stanton
Penulis : Jim Reardon,Pete Docter
Studio : Pixar Animation Studios
Pemain/pengisi suara : Ben Burtt,Elissa Knight,Jeff Gartin,Fred Willard,John Ratzen Berger,Kathy Najimy,Sigorney Weaver
Tanggal rilis : 27 Juni 2008
Durasi : 98 menit

Film ini bercerita tentang masa depan yaitu planet bumi pada tahun 2100. Pada saat itu polusi dan sampah sudah sangat parah sehingga mahk
luk hidup yang bisa bertahan hidup di Planet Bumi hanya manusia, tanaman dan hewan sudah punah sama sekali. Planet Bumi benar-benar sudah tidak layak lagi untuk dihuni.
Maka diambil keputusan untuk sementara waktu semua
penduduk diungsikan ke luar angkasa dengan pesawat ruang angkasa bernama Axiom. Direncanakan planet bumi akan dibersihkan dan pesawat Axiom akan kembali ke Planet Bumi setelah Planet Bumi benar-benar bersih dan layak lagi untuk dihuni..

Pesawat Axiom dilengkapi dengan robot-robot canggih yang siap melayani apapun kebutuhan manusia. Manusia hanya tinggal tiduran di sebuah kendaraan dan apapun kebutuhannya akan dilayani oleh robot. Bahkan untuk saling berkomunikasi para manusia menggunakan peralatan video. Hal itu membuat manusia menjadi malas dan tubuhnyapun menjadi sangat gemuk sehingga untuk berdiripun tidak bisa. Tetapi hal itu tidak menjadi masalah karena semua kebutuhannya sudah dilayani oleh robot-robot.


Suatu ketika di tahun 2775 pesawat Axiom melakukan survey ke Planet Bumi dengan mengirim sebuah robot bernama Eve (Extraterrestrial Vegetation Evaluator). Robot Eve bertugas melakukan survey apakah bumi di Planet Bumi sudah ditumbuhi tanaman. Jika Eve menemukan tanaman, berarti Planet Bumi sudah layak huni dan Eve akan kembali ke Pesawat Axiom dan Pesawat Axiom akan segera mendarat di Planet Bumi.
Sementara itu di Planet Bumi, Robot yang bertugas membersihkan planet Bumi yaitu robot Wall-E dan teman kecoaknya menemukan sebuah tanaman kecil yang masih hidup. Wall-E sangat senang dan memutuskan untuk merawat tanaman itu.

Ketika sampai di Planet Bumi, Eve bertemu dengan Wall-E. Melihat Robot Eve yang putih dan bersih, Wall-E langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Maka setelah berkenalan, Wall_E melakukan apa saja untuk menyenangkan hati Eve termasuk menyerahkan tanaman yang sudah dirawatnya selama ini.
Menemukan tanaman berarti tugas Eve selesai, Eve segera memasukkan tanaman itu ke tubuhnya kemudian mati untuk sementara untuk menunggu dijemput pesawat Axiom. Terjadi kesalah pahaman, Wall-E mengira Eve benar-benar mati. Wall-E sangat sedih dan ketika Eve dijemput, Wall-E nekad mengikutinya sampai ke Pesawat Axiom.

Di pesawat Axiom Eve kembali hidup, Wall-E sangat senang sekali. Tanaman yang didapat diserahkan kepada robot kepala yaitu Auto dan Auto menyerahkannya kepada manusia yang bertugas sebagai kapten pesawat yaitu Kapten Mc Crea.
Tetapi lagi-lagi terjadi kesalah pahaman. Ketika Eve sedang diperiksa oleh sebuah robot dokter, Wall-E mengira robot dokter itu akan mencelakai Eve dan Wall-E langsung menyerang.
Kekacauan terjadi, Eve dan Wall-E dianggap sebagai robot jahat dan menjadi buronan semua robot polisi. Ketika tertangkap, Eve dan Wall-E dibuang keluar angkasa tetapi berhasil diselamatkan oleh robot M-O sehingga bisa tetap berada di Peswat Axiom walaupun berstatus buronan.

Masalah yang lebih besar terjadi, Kapten Mc Crea yang sudah mendapatkan tanaman hidup itu sangat senang memutuskan untuk kembali ke Planet Bumi tetapi dihalang-halangi oleh robot kepala Auto. Kekacauan itu terjadi karena sekitar 700 tahun sebelumnya yaitu tahun 2110, polusi di planet bumi bertambah parah dan manusia pada saat itu memprogram robot-robot di Pesawat Axiom untuk tidak kembali ke Planet Bumi.
Namanya juga robot, mereka tidak bisa berpikir dan hanya bertindak menurut program, mereka tentu tidak bisa berpikir bahwa 700 tahun kemudian keadaan Planet Bumi pasti sudah berubah.

Maka terjadi pertarungan antara Kapten Mc Crea yang dibantu Eve, Wall-E dan beberapa robot kecil (termasuk M-O) melawan Auto yang dibantu hampir semua robot tentara di pesawat Axiom. Berkat perjuangan yang tak kenal menyerah dari Wall-E dan kawan-kawannya, Robot Auto berhasil dilumpuhkan dan Pesawat Axiom kembali ke Bumi.
Bumi kembali dihuni oleh manusia dan kembali penuh dengan tanaman dan hewan-hewan.

Bagaimanakah Kapten Mc Crea yang sudah sangat gemuk sehingga berdiri saja susah dan Wall-E si robot pembersih yang tentu saja tidak dilengkapi dengan senjata mematikan bisa mengalahkan Robot Auto yang dibantu semua robot-robot tentaranya yang bersenjata lengkap ?
Saya persilahkan untuk menonton sendiri film animasi dari Walt Disney ini…











Opini saya tentang film ini :

Setelah menonton film ini, pendapat saya yang pertama adalah WALT DISNEY IS THE MASTER OF ANIMATION FILM..!.
Karena seperti film Walt Disney yang pernah saya tonton yaitu FINDING NEMO, film ini benar-benar bisa memainkan emosi saya. Saya benar-benar terharu melihat Wall-E yang lugu begitu mencintai Eve seperti Ayah Nemo yang begitu mencintai anaknya.
Dan saya merasa ada satu pesan yang disampaikan Walt Disney melalui film ini yaitu jaga Planet Bumi kita dari polusi dan sampah.
SAVE OUR PLANET…
Nih saya gambarkan logonya dengan CorelDRAW :


5 comments:

  1. waw..jadi pengen nonton..yah koq trusannya kaga diceritaain nie..:)

    ReplyDelete
  2. wah ini dia film yang keren banget. teksnya dikit banget tapi ceritanya keren bro! salam merdeka!

    ReplyDelete
  3. saya udah nonton pilem ini...
    bagus banget...
    I LOP U PUL WALL-E!!








    tambahan:kecoak nya itu Immortal ato abadi

    ReplyDelete
  4. @4over18 : setuju... film ini memang salah satu film favorit saya...

    ReplyDelete