anim-button
Untuk film non animasi saya bahas di blog tersendiri, Silahkan klik button ini :

Tuesday, February 17, 2009

STAR WARS : THE CLONE WARS

Jenis Film : Science Fiction Action
Sutradara : Dave Filoni
Penulis : Henry Gilroy, Steven Melching,Scott Murphy
Pemain/pengisi suara : Matt Lanter,Ashley Eckstein,James Arnold Taylor,Tom Kane,Christopher Lee, Samuel L Jackson
Tanggal Rilis : 14 Agustus 2008
Durasi : 98 menit

Di sebuah galaksi terjadi perang besar yang disebut Perang Geneosis. Perang itu terjadi antara Pihak Republik Galaktika dengan pasukannya yang disebut pasukan Clone melawan pihak pemberontak yang dipimpin Count Doku dengan pasukannya yang disebut pasukan Droid.
Perang berjalan sekian lama dan belum ada pihak yang kalah. Satu-satunya cara untuk menang perang adalah menguasai tempat strategis yaitu daerah tepi luar galaksi yang dikuasai oleh orang-orang Hutt pimpinan Jabba. Pihak yang bisa bekerja sama dengan Jabba bisa dipastikan menang perang.

Menyadari betapa pentingnya daerah tepi luar galaksi, Count Doku dan orang kepercayaannya yaitu Ventrees melakukan siasat licik. Siasat licik itu adalah menyewa tentara bayaran untuk menculik anak Jabba yang masih bayi yang bernama Rotta. Direncanakan Count Doku akan memfitnah salah satu ordo Republik Galaktika yaitu Ordo Satria Jedi sebagai penculik anak Jabba. Dengan demikian Jabba akan menjadi musuh pihak Republik dan mau bekerja sama dengan Count Doku.











Jaba yang panik dengan hilangnya anaknya segera memb
uat pengumuman ke seluruh galaksi untuk mencari bantuan menemukan anaknya. Republik Galaktika yang melihat peluang emas untuk bekerja sama dengan Jaba itu segera mengutus para Satria Jedi untuk menolong Jaba.
Jaba mau menerima bantuan Satria Jedi tetapi hanya memberi waktu satu hari, jika selama satu hari Satria Jedi tidak bisa menemukan Rotta dalam keadaan hidup, Jaba akan meminta bantuan kepada Count Doku.


Untuk melaksanakan misi penting itu, Ordo Satria Jedi mengutus satria-satria andalannya yaitu Jendral Obi Wan Kanobi dan Jendral Anaki Skywalker yang baru saja sukses merebut Plan
et Christophis. Selain itu Jendral Skywalker diberi tugas oleh pimpinan Ordo Satria Jedi yaitu Master Yoda untuk melatih seorang gadis Padawan (Calon Satria Jedi) bernama Ashoka Tano.
Maka berangkatlah satu tim yang terdiri dari Jendral Skywalker, Ashoka, Robot Artoo Kapten Rex dan beberapa prajurit Clone ke planet tempat Rotta disembunyikan oleh para penculik yaitu Planet Teth.

Setelah bertempur habis-habisan dengan para tentara bayaran, Skywalker akhirnya berhasil menemukan Rotta yang dalam keadaan sakit. Maka Skywalker, Ashoka dan Artoo membawa Rotta ke tempat Jaba yaitu Planet Tattoine dengan mengendarai sebuah pesawat rongsokan. Usaha mereka tentu saja dihalang-halangi oleh para tentara Droid yang dipimpin oleh Ventress. Selain itu di Planet Tattoine, Count Doku menghasut Jaba agar per
caya bahwa sebenarnya yang menculik Rotta adalah para Satria Jedi.











Setelah melalui perjuangan berat akhirnya Skywalker dan kawan-kawan berhasil membawa Rotta ke hadapa
n Jaba. Tetapi Jaba yang sudah termakan hasutan Count Doku malah menuduh Skywalker sebagai penculik anaknya dan memvonis hokuman mati kepada Skywalker dan Ashoka. Untunglah salah satu senator (anggota parlemen/DPR) Republik Galaktika yaitu seorang wanita bernama Amidala Padmee berhasil membongkar tipuan Count Doku bahkan berhasil menangkap paman Jaba sendiri yang terlibat persekongkolan dengan Count Doku yaitu Ziro.
Dengan demikian Jaba sang pemimpin orang-orang Hurt yang menguasai daerah tepi luar galaksi menjadi sekutu Pihak Republik, dengan demikian peluang pihak republik Galaktika untuk menang perang semakin besar.
Bagaimana cara Senator Amidala Padmee membongkar k
onspirasi jahat Count Doku ? Saya persilahkan untuk menonton sendiri film animasi 3 dimensi ini.

Opini saya tentang film ini :
Di film ini hampir seluruhnya berisi adegan pertarungan dan pertempuran yang seru, para penggemar film action pasti suka.
Tetapi ada sedikit kelemahan yang biasa terjadi pada film animasi 3 dimensi lainnya yaitu gambar rambut tidak mirip helai-helai rambut tetapi lebih mirip gumpalan.
Berikut ini saya tampilkan gambar rambut Anaki Skywalker dan Obi Wan Kenobi :



No comments:

Post a Comment