anim-button
Untuk film non animasi saya bahas di blog tersendiri, Silahkan klik button ini :

Friday, February 20, 2009

RESIDENT EVIL : DEGENERATION

Sutradara : Makoto Tamiya
Penulis : Shotaro Suga
Pemain/pengisi suara : Paul Mercier, Alyson Court, Laura Bailey, Roger Craig Smith
Cinematography : DIGITAL FRONTIER, Atsushi Doi, Yusaku Toyoshima
Tanggal rilis : 26 Desember 2008
Durasi : 96 menit

Sebuah pabrik kimia bernama Umbrella yang berada di kota Raccoon City meledak dan akibatnya sangat fatal karena Umbrella memproduksi virus berbahaya yang diberi nama virus T. Manusia yang terjangkit virus T akan berubah menjadi mayat hidup yang ganas atau yang biasa disebut Zombie.
Banyak penduduk Raccoon City yang terinfeksi virus T dan menjadi Zombie. Zombie itu sangat ganas dan siapa yang digigitnya akan tertular menjadi Zombie juga. Zombie-zombie itu hanya bisa dibunuh dengan menghancurkan otaknya atau menembak kepalanya. Untuk mencegah virus menyebar ke kota lainnya, pemerintah Amerika Serikat membom Raccoon City.

Masalah menjadi semakin rumit karena bencana itu ditumpangi oleh sekelompok teroris pimpinan Dr.Curtis Miller. Dalam aksinya, teroris itu berhasil menabrakkan sebuah pesawat yang berisi Zombie ke airport Hardvardville. Akibatnya Airport itu diserang oleh sekawanan Zombie padahal di Airport itu terdapat seorang pejabat anggota parlemen (senator) yaitu Ron Davis. Di airport itu juga berada seorang gadis anggota sebuah organisasi hak asasi manusia Terra Save bernama Claire Redford.

Para teroris menuduh bahwa pemerintah membuat virus T di umbrella untuk digunakan sebagai senjata biologi dan sengaja meledakkan umbrella untuk menghilangkan jejak. Para teroris menuntut pemerintah mengakui semuanya dan memberi waktu sampai tengah malam. Jika tuntutannya tidak dipenuhi, para teroris akan menyebarkan virus T ke seluruh dunia.
Untuk menyelesaikan masalah itu pemerintah membentuk tim khusus yang beranggotakan Angela Miller, Leon Kennedy dan Greg Glenn. Ketiga orang itu segera menyusup ke Airport Hardvardville untuk menyelamatkan orang-orang yang belum terinfeksi.

Biarpun Greg tewas tetapi akhirnya orang-orang yang belum terinfeksi virus T berhasil dikeluarkan dari Airport Hardvardville termasuk Senator Ron Davis dan Claire. Setelah itu Airport Hardvardville yang sudah terinfeksi diledakkan untuk mencegah penularan.
Walaupun masalah dengan teroris belum selesai tetapi ada sedikit titik terang karena ada sebuah perusahaan kimia yang bernama Wilpharma berhasil memproduksi vaksin untuk virus T. Tetapi truk yang berisi vaksin itu berhasil diledakkan oleh para teroris.

Biarpun Organisasi Terra Save selalu menuduh Wilpharma sebagai pembuat virus senjata biologi yang berbahaya, Claire berhasil berkenalan dengan pimpinan Wilpharma yaitu Frederick Downing dan diajak Frederick Downing untuk berkunjung ke Wilpharma.
Di Wilpharma Claire berhasil mengetahui informasi penting yaitu Wilpharma ternyata memproduksi virus yang lebih berbahaya daripada Virus T yaitu Virus G. Frederick Downing mengatakan bahwa pembuatan virus itu atas perintah senator Ron Davis. Claire segera menelepon Leon dan Angela untuk datang ke Wilpharma.

Keadaan menjadi lebih gawat karena pimpinan teroris yaitu Dr. Curtis Miller berhasil menyusup masuk ke Wilpharma. Untuk membuktikan bahwa pemerintah terlibat dalam pembuatan virus berbahaya, Dr Curtis memasukkan virus G ke dalam tubuhnya. Akibatnya Dr. Curtis berubah menjadi monster yang ganas dan mengerikan. Leon, Angela dan beberapa tentara yang datang ke Wilpharma sangat kewalahan mengatasi monster itu bahkan beberapa tentara sampai terbunuh.

Dr. Curtis yang telah menjelma menjadi monster ternyata adalah kakak kandung Angela, maka monster itu mengincar Angela sebagai sarana berkembang biak. Karena sangat mencintai kakaknya, Angela sempat bersedia menjadi alat berkembang biak bagi monster itu tetapi berhasil digagalkan Leon.
Akhirnya setelah melalui pertarungan yang sengit Leon, Claire dan Angela berhasil menghancurkan monster jelmaan Dr. Curtis dan Wilpharma.
Selain itu semua konspirasi jahat terbongkar dan ternyata Frederick Downing yang menjadi penyebab semua kekacauan ini.
Bagaimanakah konspirasi yang dibuat Frederick Downing ? Saya persilahkan untuk menonton sendiri film animasi yang seru ini.

Opini saya tentang film ini :
Biarpun alur cerita film ini cukup rumit, tetapi saya tetap betah menonton film ini karena selain penuh dengan adegan action yang seru, desain grafisnya sangat bagus sehingga bisa dihasilkan gambar animasi yang indah dan realistis sekali.
Berikut ini saya tampilkan beberapa gambar hasil desain grafis yang indah dan realistik tersebut











3 comments:

  1. ini sequel yang paling baru ya mas? atau seri animasinya ya? kalo ga salah yg main si mila jovovich

    ReplyDelete
  2. hua..mel sudah nonton nie film na...pokoknya yang namanya RE alias Resident Evil...huaaa....Mel suka banget apalagi Game PS nya.....sudah punya smuanya....!seru!!!!!

    ReplyDelete
  3. MuaNtaP nih.. :D trus hubungannya sama trilogy filmnya apa ya? kok RE ga pernah - TAMAT - ya? apa ini squel laennya RE? coz kmaren mo nonton ga jadi. thx ya :D

    ReplyDelete