anim-button
Untuk film non animasi saya bahas di blog tersendiri, Silahkan klik button ini :

Saturday, February 28, 2009

OPEN SEASON 2

Jenis film : Komedi
Sutradara : Matthew O Callaghan
Studio : Sony Pictures Imageworks (SPI)
Pemain/pengisi suara :Mike Epps,Joel McHale,Jane Krakowski,Crispin Glover,Olivia Hack,Larramie Dockshaw,Hans Tester
Tanggal rilis : 27 Januari 2009
Durasi : 75 menit

Di sebuah hutan tinggal seekor rusa bernama Elliot, dia mempunyai sepasang tanduk yang besar dan indah. Elliot selalu membangga-banggakan tanduk itu kepada teman-temannya. Tetapi satu hari sebelum pernikahannya, tanduk Elliot patah.
Elliot tentu saja sangat terpukul kehilangan tanduk kebanggaannya. Hiburan dari teman-temannya tetap tidak mampu menghilangkan kesedihan Elliot. Elliot benar-benar kehilangan rasa percaya dirinya sehingga ketika tiba saat pernikahannya dengan seekor rusa bernama Giselle, Elliot berusaha mencari-cari alasan untuk menunda pernikahan itu sampai tanduknya tumbuh lagi.

Kebetulan di hutan itu nyasar seekor anjing peliharaan bernama Weenie. Biarpun hanya pendatang yang tersesat tetapi Weenie bisa bergaul akrab dengan binatang-binatang hutan. Sampai suatu ketika Weenie bisa ditemukan oleh majikannya dan dibawa pulang. Masalah Weeni inilah yang dijadikan Elliot untuk menunda pernikahannya.
Elliot mengajak teman-temannya untuk mencari Weenie.
Maka berangkatlah sekelompok penghuni hutan yang terdiri dari Elliot (rusa), Giselle (rusa), Boog (beruang), Mc Squizzy (tupai), Sergei (bebek), Deni (bebek) dan Buddy (landak) untuk mencari Weenie.

Elliot dan teman-temannya memang berhasil menemukan Weenie ketika mobil yang ditumpanginya sedang mengisi bensin. Tetapi karena gaya penyelamatan yang konyol, Weenie gagal dibawa pulang ke hutan, bahkan Buddy si landak ikut terbawa mobil bersama Weenie dan majikannya.
Masalah itu membuat Elliot bertengkar hebat dengan teman-temannya. Maka terjadi perpecahan, Elliot yang keras kepala berpisah dengan teman-temannya dan mencari Weenie melalui jalannya sendiri.

Sementara itu setelah sampai di rumahnya, Weenie segera disambut oleh teman-temannya sesama binatang peliharaan. Weenie sangat senang tetapi ada seekor hewan peliharaan yang membuat Weenie tidak betah, dia adalah seekor anjing pudel bernama Fifi. Fifi sangat benci kepada binatang liar dan karena Weenie sudah terlalu lama tinggal bersama binatang-binatang liar di hutan, Fifi menganggap Weenie sebagai binatang liar.
Karena sikap Fifi yang tidak ramah, Weenie tidak betah dan lari dari rumah bersama Buddy landak. Majikan Weenie yaitu sepasang suami istri bernama Mud Flaps dan Wild man sangat bersedih karena kehilangan Winnie untuk kedua kalinya.

Pada saat itu majikan Fifi dan majikan-majikan binatang peliharaan lainnya termasuk Mud Flaps dan Wild Man sedang berencana berlibur di tempat liburan khusus binatang peliharaan bernama Pet Paradise. Tim pencari Weenie yang tergabung bersama Giselle dan kawan-kawannya mengetahui hal itu dan mengikuti sampai ke Pet Paradise, mereka tidak tahu bahwa Weenie dan Buddy sudah melarikan diri.
Pet Paradise memang tempat yang sangat menyenangkan bagi binatang-binatang peliharaan tetapi tempat yang sangat berbahaya bagi binatang liar. Setiap binatang liar yang ketahuan berada di Pet Paradise akan langsung ditembak oleh para penjaga Pet Paradise.
Jadi Giselle dan kawan-kawannya berada dalam situasi yang sangat berbahaya dengan berada di Pet Paradise.
Untunglah dalam pelariannya, Weenie dan Buddy bertemu dengan Elliot. Weenie bercerita bahwa Giselle dan teman-temannya sedang dalam keadaan berbahaya karena berada di Pet Paradise.
Elliot yang tahu bahwa teman-temannya dalm keadaan bahaya segera pergi ke Pet Paradise bersama Weenie dan Buddy.

Di Pet Paradise Elliot bertemu dengan teman-temannya dan tahu bahwa mereka menyusup masuk ke dalam Pet Paradise dengan menyamar sebagai anjing peliharaan. Untuk menyelamatkan kekasihnya, Elliot ikut menyusup masuk ke Pet Paradise dengan menyamar sebagai manusia.
Tetapi penyamaran mereka diketahui oleh Fifi. Fifi dan kawan-kawannya berhasil menangkap Elliot, Giselle dan Mc Squizzy. Fifi berniat membunuh mereka bertiga. Tidak hanya itu, penyamaran Boog beruang juga terbongkar dan akan ditembak oleh para penjaga Pet Paradise.
Untunglah berkat perjuangan Weenie yang dibantu teman-temannya binatang hutan dan binatang peliharaan, Elliot dan kawan-kawannya yang tertangkap berhasil dibebaskan dan memberi pelajaran kepada Fifi.
Akhirnya biarpun Weenie memilih untuk mengikuti majikan manusianya, binatang-binatang hutan tetap berbahagia dengan menikahnya Elliot dan Giselle.
Happy Ending………

Opini saya tentang film ini:
Menurut saya film animasi ini cukup menarik dan lucu tetapi perhatian saya tertuju kepada Elliot si Rusa. Karena penampilannya yang berjenggot membuatnya lebih mirip kambing daripada rusa.
Berikut ini saya tampilkan gambar Elliot sekali lagi dan silahkan dinilai sendiri lebih mirip rusa atau kambing :

No comments:

Post a Comment